Kamis, 22 Desember 2016

#211216TM6 - Online_Distribution_Management

ONLINE DISTRIBUTION MANAGEMENT 

I Putu Yoga Wiranata (224415126)

E-commerce dengan model B2B dapat dimanfaatkan pada perusahaan untuk mengendalikan proses bisnisnya. E-commerce dengan model B2B juga dapat dikombinasikan dengan Sistem Informasi Berbasis Web sehingga proses interaksi terhadap pihak yang terkait dapat dilakukan pada media internet (web). jika di manfaatkan maka akan memberikan solusi bagi perusahaan untuk menjalin
komunikasi yang realtime dan otomatisasi kepada penyedia bahan baku dan distributor.dengan demikian terjaganya stabilitas produksi dan distribusi




Proses Online Distribution Management :

  1. Membahas ttg DOM lebih detail
  2. Mempelajari ttg DOM dalam menyeimbangkan supply and demand
  3. Mwmbandingkan teori dan kenyataan dlm implementasi DOM
  4. Memulai proses DOM
  5. Menganalisa
  6. Melakukan simulasi dunia supply chain management
Bullwhip Effect 


Bullwhip effect adalah salah satu alasan utama untuk inefisiensi dalam rantai pasokan. Sejak Forrester ditemukan sekitar 45 tahun yang lalu bahwa variasi permintaan (dan berdasarkan itu perintah dan saham) meningkat hingga rantai pasokan dari pelanggan untuk pemasok, para peneliti mencari alasan dan mencoba untuk menemukan penanggulangan. Namun demikian peran bahwa perilaku manusia bermain di bullwhip effect masih diabaikan.

Sebuah ringkasan pendek dari bullwhip effect dan dampak negatif pada kinerja rantai pasokan bullwhip effect menjelaskan fenomena bahwa variasi permintaan meningkat hingga rantai pasokan dari pelanggan untuk pemasok. Semakin jauh perusahaan dari konsumen akhir (dalam hal lead time), yang lebih besar adalah variasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar